Sebelum Beli, Ketahui Dulu Perbedaan Serum dan Vitamin Rambut

Tidak sedikit orang yang belum mengetahui perbedaan serum dan vitamin rambut. Sebenarnya, fungsi keduanya berbeda. Serum mengandung komposisi yang mampu memperbaiki kerusakan rambut tertentu yang dibedakan dalam aneka jenis serum, sedangkan vitamin berfungsi mengoptimalkan kondisi rambut yang sudah baik dan bukan memperbaiki.

Perbedaan Fungsi Serum dan Vitamin Rambut

Serum dan vitamin rambut sama-sama merupakan produk perawatan rambut yang sangat bermanfaat untuk menjadikan rambut sehat. Perbedaannya adalah fungsi atau peran dari masing-masing produk tersebut. Serum berbeda dengan vitamin rambut.

Serum mengandung komposisi bahan yang mampu memperbaiki struktur rambut. Dengan fungsinya tersebut, fokus perawatan rambut menggunakan serum berlaku untuk rambut rusak, rambut rontok, kering, sulit diatur, dan sebagainya. Berbagai persoalan rambut tersebut dapat diatasi dengan pemakaian serum rambut.

Hal itu berbeda dengan fungsi vitamin rambut dalam menutrisi rambut yang sudah normal agar semakin bagus. Perawatan rambut menggunakan vitamin mampu menjadikan rambut lebih sehat. Dengan demikian, fokus perawatan rambut dengan vitamin rambut adalah untuk mengoptimalkan kesehatan rambut, bukan berfungsi pokok dalam memperbaiki kerusakan.

Perbedaan Pemakaian Serum dan Vitamin Rambut

Selain dari segi fungsi, perbedaan antara serum dengan vitamin rambut terletak pada pemakaiannya. Dalam upaya perawatan rambut, cara pemakaian serum dan vitamin rambut harus dilakukan dengan benar agar tidak menimbulkan persoalan dan bermanfaat secara optimal. Kamu harus memahami cara pemakaian kedua produk yang ternyata berbeda ini.

Setelah memahami kondisi rambut, kamu bisa menentukan akan memperbaiki atau ingin mengoptimalkan kesehatan rambut. Jika ingin fokus dalam memperbaiki kerusakan rambut, pilihlah serum yang sesuai dengan jenis kerusakan rambut yang akan diperbaiki. Jika ingin meningkatkan kelembutan, kekuatan, serta pigmen hitam rambut, maka gunakan vitamin.

Terkait dengan detail cara pemakaiannya, kedua produk tersebut punya aturan yang berbeda. Keduanya sangat baik digunakan setelah keramas agar rambut bersih. kamu bisa menggunakan serum setelah keramas, bahkan saat rambut masih basah. Jadi, oleskan saja serum ke pangkal rambut dan kulit kepala secara merata tanpa menunggu rambut kering.

Langkah tersebut berbeda dengan pemakaian vitamin rambut. Dalam aturan pemakaian vitamin rambut, kamu harus mengeringkan rambut terlebih dahulu hingga 90% kering. Kamu bisa mengeringkan secara alami ataupun menggunakan hair dryer. Setelah 90% kering, oleskan vitamin pada rambut hingga ujung rambut. Tunggu dan bilas jika sudah kering.

Perawatan rambut haruslah dilakukan menggunakan produk yang tepat dan berkualitas. Kamu juga perlu mengerti kebutuhan rambutmu karena hal ini sangat menentukan pemilihan perawatan rambut. Pemaparan perbedaan serum dan vitamin rambut dapat membantumu memahami fungsi masing-masing yang berbeda. Jadi, jangan gunakan bersamaan.

Post Author: Ameria T

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *